Bertolak Menuju Bandung demi OSP

KAMIS (9/4), sebanyak 3 siswa SMP SMART berangkat menuju Lembang, Bandung untuk menjajal tantangan dalam lomba Olimpiade Sains tingkat provinsi yang diselenggarakan dua hari setelahnya.
Bersama perwakilan sekolah yang lain, Muhibbudin, Fatih Daffa, dan Kabul Hidayatuloh yang sebelumnya telah lolos tes di tingkat kabupaten ini terlebih sampai di tempat tujuan sekitar pukul 15.00. 
Esoknya mereka mengerahkan segenap pikiran dan fisik untuk mengikuti pembekalan selama hari penuh. Pembekalan yang dimulai pada pukul 08.00 itu berakhir pukul 17.00.

Pada malam hari mereka belajar mandiri bersama peserta yang berasal dari Kabupaten Bogor. Ke-esokan harinya tibalah bagi mereka untuk menguji ilmu-ilmu yang selama ini telah diperoleh dari enrichment dan pembekalan.

Namun, Muhibbudin, peraih peringkat II OSK (Olimpiade Sains Kabupaten) Fisika, Fatih, peraih peringkat III OSK Matematika, dan Kabul, peraih peringkat Harapan II OSK IPS belum berkesempatan untuk memperoleh jalan menuju  OSN (Olimpiade Sains Nasional). Setidaknya, mereka telah berusaha untuk memberikan yang terbaik.

Siswa-siswa dari SMA SMART juga turut menyumbangkan prestasi dalam OSK dan lolos ke tingkat provinsi. Mereka adalah Ahmad Zuhhad, dan Bayu Adji Timur dalam bidang Geografi, lalu Imam Fadzoli dan Tito M. Rizky dalam bidang Kebumian, dan yang terakhir ada Genta Maulana dalam bidang Komputer.

-KABUL HIDAYATULLOH-

Comments