Melayang Bersama Roket Air - Hari 2

Sesuai yang dijadwalkan, hari Minggu (21/4) adalah hari peluncuran roket air seluruh peserta yang telah dibuat sehari sebelumnya.

Seluruh peserta langsung dibim-bing untuk menuju lapangan peluncuran setelah sebelumnya me-lewati acara nonton bersama di  ruang auditorium. Sebelum peluncuran, panitia mengada-kan simulasi dan penjelasan teknik lomba. Jadi, akan dipanggil masing-masing 4 peserta untuk meluncurkan roket airnya. 

Roket air Alfian sebagai wakil pertama SMART dengan nomor urut 45 jatuh di luar jangkauan. Roket air Yusuf, wakil kedua SMART dengan nomor urut 57 mengalami hal yang sama. Hingga roket air saya, berhasil meluncur dan dapat jatuh di titik 4,35 meter dari titik target. Setelah penampilan peserta ke-197 dengan itu juga sesi pertama peluncuran roket berakhir dan akan dilanjutkan sesi kedua setelah istirahat makan siang.

Setelah istirahat makan siang, seluruh peserta kembali menuju kelapangan peluncuran roket air. Di sesi ini, posisi saya yang awalnya bertengger di posisi 10 menurut hasil sesi pertama semakin anjlok. Hal itu semakin pasti terjadi ketika kami bertiga sebagai perwakilan dari SMART mendapatkan hasil buruk di sesi kedua ini, dengan jatuhnya seluruh roket air kami di luar jangkauan. 

Kami hanya bisa berharap salah satu dari kami akan mendapatkan hasil yang terbaik untuk mengharumkan nama SMART. Akhirnya penantian kami menjadi jelas ketika Senin, 27 Mei 2013 ada surat pemberitahuan. Alhamdulillah, saya, Abdul Rajab menempati peringkat 3 di Kabupaten Bogor, lolos mengikuti kompetisi roket air  tingkat nasional. Insya Allah lomba ini akan diadakan bulan Oktober 2013. Saya mohon doa agar mendapatkan kemudahan untuk meraih hasil yang terbaik bagi SMART Ekselensia Indonesia. Amin ...

-ABDUL RAJAB-

Comments