Pelatihan oleh Hulasko untuk SMP SMART EI

Pada Sabtu (22/5) Komunitas Filantropi Pendidikan Dompet Dhuafa mengadakan pelatihan kepribadian dan public speaking bagi siswa SMP SMART Ekselensia Indonesia, di aula SMART Ekselensia Indonesia. 


Seminar tersebut bertujuan untuk membuat siswa SMART Ekselensia Indonesia mempunyai kepribadian baik dan jago ngomong di depan umum. Dalam acara tersebut, Beastudi Indonesia menghadirkan dua pembicara, yaitu Pak Sutikno Pandoyo dan Ibu Budi Palupi.

Acara trsebut berlangsung selama tiga jam yang dimulai dengan penjelasan Ibu Budi. Beliau menjelaskan tentang kepribadian. Seluruh siswa kelas 1 dan kelas 2 SMART Ekselensia Indonesia terlihat sangat antusias mendengarkan penjelasan dari Ibu Budi. Beliau menjelaskan dengan cara yang menarik. Misalnya para siswa disuruh menuliskan mimpi ideal kami tentang SMART Ekselensia Indonesia.


Setelah Ibu Budi selesai menjelaskan, giliran Pak Sutikno yang menjelaskan tentang Public Speaking, khususnya tips dan cara berpidato yang baik. Beliau menjelaskan dengan penuh ketegasan namun dibumbui dengan humor. Bahkan, Pak Sutikno meminta siswa untuk memperagakannya secara tidak langsung. Selanjutnya mereka memberikan berbagai macam buku kepada beberapa siswa.

Setelah berakhirnya penjelasan dari Pak Sutikno, dua orang siswa pun memberikan kenang-kenangan kepada Pak Sutikno dan Ibu Budi berupa gambaran karikatur wajah mereka ketika masih muda ... Mereka pun merasa senang.

+DUA BELAS DETIK - ADE PUTRA-

Comments