Berkunjung ke @america

"Gigm, Aggies!"
Kamis (20/6), murid-murid kelas 1, 2, dan 3 SMP SMART Ekselensia berkunjung ke @america. Di depan sekolah, telah terlihat 2 buah bus. Dalam keberangkatan menuju @america, kami didampingi oleh 4 orang guru, yakni Ustadzah Uci, Ustadzah Vera, Ustadzah Retno, dan Ustadzah Zulfa. Siswa kelas 1A, 2A dan kelas 3 abjad A-J berada di bus 1 bersama Ustadzah Vera dan Ustadzah Retno. Lalu kelas 1B, 2B, dan kelas 3 abjad K-Y berada di bus 2 dengan Ustadzah Uci dan Ustadzah Zulfa.

Sesampainya di Pacific Place Jakarta, kami menaiki eskalator menuju lantai 3 mal, tempat @america berada. Ketika akan memasuki @america, penjagaan ketat dilakukan: dilarang membawa tas, penggeledahan, serta para peserta talkshow harus melewati pintu sensor. Kami semua duduk di ruang auditorium @america. Lalu sang MC acara membuka acara dengan memperkenalkan diri serta apa itu @america.

Lalu MC meminta 1 orang siswa untuk naik ke atas panggung dan menjawab pertanyaan seputar @america. Karena siswa-siswa yang lain menunjuk Kak Azmy, maka Ia maju dan menjawab pertanyaan dari MC, “@america adalah pusat kebudayaan Amerika yang satu-satunya di dunia terdapat di Indonesia,” jawabnya.

Selain itu, MC juga menawarkan acara-acara yang akan diadakan di @america, terbuka bagi siapa saja dan gratis.

Setelah itu MC memanggil pembicara yang merupakan alumnus Texas A&M University yang bernama Mr. Akins. Mr. Akins bercerita peng-alaman beliau di universitas itu tapi dengan menggunakan bahasa Inggris dan diterjemahkan oleh MC.

Beliau bercerita banyak tentang A&M University, tentang lokasi dan luasnya, jumlah murid di sana (50.000 siswa), cara mahasiswa memanggil mahasiswa yang lain ('Aggie'), cara menegur sapa pada teman ('Howdy'), cara mengekspresikan kesenangan ('Whoop!'), olahraga favorit di sana (American Football), tim pendukung di sana (Yell Leaders), cara mendukung tim sekolah yang sedang bertanding ('Eee ... gig'em Aggies!'), dan masih banyak lagi.

Setelah itu, grup saman kelas 1 tampil. Pentas itu sangat meriah walau-pun ada sedikit kesalahan. Kemudian, kami berfoto-foto dengan Mr. Akins. Acara ditutup oleh MC dan kami dipersilakan bermain iPad di sana dengan jaminan kartu pelajar atau yang lainnya.

Ketika akan pulang, kami mampir ke Masjid Raya Pondok Indah untuk shalat dhuhur. Dalam perjalanan, kami makan siang di bus. Tujuan terakhir pulang.

-FAJAR CICI MULYANA-

Comments