Idul Fitri Pertamaku di SMART


Namaku Fajrul Iman, biasanya aku dipanggil Aan. Awalnya, aku berniat dari rumahku untuk membuka lembaran baru di satu tempat dan aku akan bersekolah di sana, SMART Ekselensia Indonesia. Aku berangkat saat Bulan Ramadhan dari Surabaya ke Bogor. Aku pergi menaiki kereta, ”Aduh bagaimana ini? Pulang, masih lama. Lulus, masih lama juga. Begitu aku membuat kesalahan, pasti kena konsekuensi. Wah, mungkin berat nih!” tuturku dalam hati.

Selama perjalanan aku menghabiskan waktu dengan tidur. Tak terasa aku telah tiba di Bogor, memandangi SMART yang begitu indah tiada tanding. Tak terasa satu bulan telah berlalu, Ramadhan telah usai. Sedih rasanya hati ini meninggalkan bulan yang suci ini. Aku sangat sedih saat malam takbiran. Temanku bertanya padaku, “Kenapa kamu sedih?” Aku pun menjawab, “Hari ini takbiran, besok Idul Fitri. Jadi aku enggak bisa pulang buat minta minta maaf sama orang tua. Tidak seperti biasanya," jawabku bersedih.

Pagi yang cerah, aku akan melaksanakan sholat Idul Fitri. Setelah sholat Idul Fitri, aku akan izin keluar bersama kak Aji untuk melihat-lihat kota Bogor. Sebelumnya, aku sarapan pagi. Saat ini jam sudah menunjukkan pukul 08.00 pagi dan aku langsung izin keluar. Aku sangat senang berkeliling kota Bogor. Selama liburan Idul Fitri, aku hanya menghabiskan waktu untuk berkeliling kota Bogor. Sungguh Idul Fitri yang berbeda dari biasanya.

-FAJRUL IMAN-

Comments