Tiga Partai Besar Peserta Pemira 2013

PEMIRA tahun 2013 menjadi salah satu momen penting bagi siswa SMART dalam menentukan nasib aktivitas di dalam OASE selama masa bakti 2013-2014, atau setahun ke depan. Tentu para siswa mengharapkan agar siapa saja yang memegang kursi jabatan di OASE, baik sebagai presiden, kongres, menteri, atau pun anggota OASE, mampu menjalankan program yang direncanakan dengan semestinya. Hal ini menjadi sangatlah vital apabila program terkait melibatkan peran siswa SMART di dalamnya.

Sebelum itu, ada perlunya bagi siswa SMART untuk mengetahui sedikit mengenai partai yang sedang semarak berkampanye dalam mengambil simpati para siswa, berikut profilnya:

AKSI PEMUDA INISIATIF (API)
Logo resmi Partai API

Pertama, ada partai API (Aksi Pemuda Inisiatif) yang diketuai oleh M. Fadhli. Partai yang mengusung capres Arzaq Tahara dan cawapres Farid Ilhammudin ini hadir sebagai partai yang siap untuk menampung segala aspirasi siswa SMART Ekselensia. “Insya Allah. Selama masih terdengar genderang demokrasi, tak ada yang dapat mengurangi keyakinan kami untuk menang,“ tutur Arzaq ketika ditanya oleh tim sDetik tentang keyakinan untuk meraih kemenangan di pemira kali ini.

GOLONGAN DEMOKRASI (GOLDEM)
Lambang Partai GOLDEM

Partai ini diketuai oleh Fathan Shorih, siswa kelas 4 IPS. Partai ini mencalonkan capres yang dikenal dengan kefasihannya dalam berbahasa Inggris. Dia adalah Reza Alamsyah. Pada pemira kali ini, ia didampingi oleh Fatih Daffa yang dikenal jago dalam pelajaran matematika dan dijuluki ”Al-Khawarizmi dari SMART EI”. Pada saat ditanyakan tentang keyakinan untuk menang, sang capres menjawab, “Saya yakin 100 % dapat menang pada pemira kali ini.“

KHALIFAH
Lambang Partai KHALIFAH yang berasaskan Islamiyah

Terakhir ada Partai Khalifah yang diketuai oleh pelawak gokil yang memenangkan lomba OVJ pada Olimpiade Humaniora Nusantara 2013, Rozaq. Partai ini mengusung capres yang juga adalah wapres OASE masa bakti sebelumnya (2012-2013), Iqbal Rifqi dengan didampingi oleh Kabul Hidayatullah sebagai cawapres. Pada tahun ini yang menarik dari partai ini adalah cawapresnya, yaitu Kabul yang dikenal sebagai pendekar Jampang dan terkenal karena pukulan kuntulnya.

+DUABELASDETIK - A. SENOAJI, FAJAR CICI, YANI AL-RISQI, A. ZUHHAD-

Comments