Ukur Kualitas, OASE Adakan Studi Banding dengan OSPETA

Berfoto di beranda masjid Al-Kahfi
RABU (27/11), 10 pengurus OASE dan 5 anggota Kongres OASE melakukan kunjungan ke SMA IT Al-Kahfi untuk melakukan studi banding dengan OSPETA (Organisasi Siswa Pesantren Terpadu Al-Kahfi). Dengan ditemani oleh Pembina OASE; Ustadz Eko Wawan dan Ustadzah Uci Febria, serta Kepala Sekolah SMP SMART Ekselensia, Ustadzah Eka Kurniasih.

Mereka melakukan kunjungan studi banding ke Al-Kahfi untuk mengevaluasi dan sedikit ‘mengintip’ program kerja yang dimiliki OSPETA. Dalam kunjungan kali ini, OASE mengutus Presiden (M. Reza Alamsyah) beserta Wakil Presiden (M. Fatih Daffa), Penasihat (Nur Kholis), Bendahara (Karunia AD), Sekretaris (Johan FJR), Menteri-menteri (M. Robby Salam, Abdus Somad, dan M. Fadhli), beserta staf kementerian (Wildan KA, Cecep MSI). Sedangkan Kongres OASE mengutus Ketua Kongres (M. Iqbal RA), Sekretaris (Arzaq Tahara F), dan staf-stafnya (Dedi Yudi Rahadi, Muhibuddin, dan Farid Ilhamudidin).

[post_ad]Acara studi banding dimulai seketika OASE tiba di Al-Kahfi, sekitar pukul 09.30. Acara diawali dengan pemutaran video profil EduFest (Education Festival) yang merupakan pesta kompetisi yang akan diadakan oleh OSPETA pada 25-29 Januari 2014. Lalu dilanjutkan dengan sambutan pembina dari masing-masing organisasi. Berikutnya adalah presentasi mengenai susunan kepengurusan OSPETA disertai dengan berbagai programnya. Di tengah-tengah acara saat memasuki sesi tanya-jawab, pengurus OASE turut bertanya ke pengurus OSPETA mengenai kendala-kendala yang dihadapi OASE dalam menjalankan program-programnya.

Setelah sesi tanya-jawab usai, selanjutnya adalah giliran OASE untuk memperkenalkan sedikit mengenai OASE di hadapan para pengurus OSPETA.

Setelah seusai shalat dhuhur, pengurus OSPETA berperan sebagai guide yang mengantar pengurus OASE dalam berkeliling kampus oranye, Al-Kahfi. Pengurus OASE diajak berkeliling antar asrama yang terdapat di Al-Kahfi, hingga masuk ke dalam ruangan-ruangannya, termasuk ruang OSPETA.

Agenda studi banding berakhir pada pukul 14.25 yang merupakan waktu untuk kembali ke kampus biru tercinta, SMART Ekselensia.

+DUABELASDETIK+JOHANFJR-

Comments