OASE Sibuk dengan Persiapan SEMARAK OASE 2014


SABTU (15/02) OASE SMART Ekselensia yang kembali bekerjasama dengan English Club SMART EI akan menggelar kompetisi tingkat Jabodetabek dan Sukabumi yang bertajuk ilmu sains, linguistik, artistik, olahraga serta agama yang dirangkum pada satu pagelaran akbar yaitu “SEMARAK OASE 2014” yang mengusung tema “LET'S COMPETE IN GOODNESS”.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi untuk mengenal jati diri bangsa, sehingga memunculkan generasi yang mampu berkarya dan berprestasi demi bangsa dan negara. Sesuai dengan tema dari kegiatan ini, “Let's Compete in Goodness” yang diambil dari potongan ayat Al-Qur'an yang memiliki arti “Berlomba-lombalah dalam kebaikan”, diharapkan para peserta bisa menjadi lebih baik lagi setelah mengikuti ajang Semarak OASE ini.

[post_ad]Kegiatan yang akan dilangsungkan selama 2 hari yaitu pada Sabtu-Minggu, 15-16 Februari 2014 ini merupakan realisasi dari visi OASE, yaitu “Mengenalkan OASE ke dunia luar” sehingga diharapkan OASE dapat lebih dikenal oleh publik. Cara ini diambil karena dianggap paling efektif karena dapat mengundang banyak orang dengan sebuah event yang menarik dan bermanfaat. Kegiatan ini diketuai oleh M. Iqbal Rifqi Ardianto (16) yang merupakan ketua Kongres OASE dengan dibantu oleh anggota-anggota OASE yang sengaja dibentuk untuk memberikan pengalaman memimpin serta pengalaman dalam mensukseskan sebuah acara akbar.

“Tak ada gading yang tak retak”. Mungkin perkataan itulah yang dapat menggambarkan persiapan dalam menyusun acara ini. Pasalnya,  OASE dalam mensukseskan  kegiatan ini pun juga memiliki sedikit kesulitan dan kendala. Kendala terbesar adalah kordinasi antar panitia yang notabenenya adalah siswa-siswa yang baru menginjak masa remaja sehingga memiliki emosi yang masih labil, sehingga sering terjadi miskoordinasi dan miskomunikasi diantara para panitia. Disaat seperti ini peran pemimpin seperti Iqbal sangat diperlukan, keputusannya akan menentukan sukses tidaknya acara ini. Iqbal sengaja dipilih menjadi ketua panitia karena dianggap paling pantas untuk mengemban amanah ini. Dengan bimbingan para guru, Ia beserta anggotanya bisa memperkenalkan OASE ke dunia luar dengan mengadakan acara ini.

“Mudah-mudahan dengan Semarak OASE 2014, OASE bisa lebih dikenal oleh dunia luar, para pengurus dapat mengambil pelajaran dan pengalaman dalam mensukseskan sebuah acara. Dan juga acara ini dapat terus berlanjut dan dapat diperbarui, agar bisa lebih semarak lagi. Amin....” tutur Iqbal.

+DUABELASDETIK - RIZKY DWI SATRIO-

Comments