Menjadi Aktivis Kampus Kuning

Bersama Kak Jayadi Pide ...
KAK Jayadi (alumni angkatan 3) menjadi guru tamu di kelas PKN SMP SMART Ekselensia (Jumat 28/3).Kedatangan Kak Jay di dalam kegiatan kali ini untuk menyampaikan materi yang sedang dipelajari oleh siswa kelas 2 mengenai “Prestasi Diri”. Berbicara tentang beliau, di kesibukan kuliahnya saat ini, Kak Jay menjabat sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Univer-sitas Indonesia (BEM FKM UI).
Siswa kelas 2 menunggu kedatangan Kak Jay dengan sedikit gelisah. Pasalnya, tamu spesial ini tak kunjung datang pada waktu yang telah direncanakan. Untungnya, tak berapa lama kemudian Kak Jay hadir yang langsung menyampaikan materinya.
Kak Jay merupakan contoh nyata dari optimalisasi potensi diri. Masih terkenang dalam benak Kak Jay seketika masih berada di asrama, hidup dengan teman seangkatan, serta menikmati masa-masa santai karena tidak perlu repot untuk mengurusi diri sendiri. Namun hal itu berubah ketika Kak Jay kuliah, ia harus menghadapi 'realita kehidupan'.Kak Jay berbagi cerita mengenai bagaimana aktivitas ia selama berada di kampus; mulai dari anggota kelompok teater hingga perwakilan Universitas Indonesia dalam rapat nasional pengurus BEM Fakultas Kesehatan Masyarakat se-Indonesia.
Sesi berbagi pengalaman usai, selanjutnya Kak Jay mendapatkan lemparan pertanyaan. Berbagai macam pertanyaan diajukan mulai dari harapan Kak Jay yang belum tercapai, cara menjadi aktivis mahasiswa, hingga cara yang ditempuh kak Jay hingga menjadi Ketua BEM di FKM UI. Namun Kak Jay menegaskan, "Kamu jangan meniru jejak saya. Kamu harus membuat jejak sendiri, membangun prestasimu sendiri. Kembangkan potensimu, manfaatkan fasilitas yang ada, dan terutama waktu yang kita punya," tambahnya untuk siswa kelas 2.

+DUABELASDETIK - +JOHAN FJR, A. ILHAM-


Comments