Target Besar : 4 Medali

Upacara pembukaan OSK Bogor
SEKITAR awal April nanti perlombaan bertajuk keilmuan ini akan kembali digelar. Perlombaan yang disebut-sebut sebagai perlombaan bertajuk iptek terbesar di Indonesia ini akan kembali dilaksanakan mulai dari tingkat SD sampai SMA. Ajang tersebut akan dilaksanakan untuk seluruh pelajar di Indonesia.

Sebagai salah satu sekolah yang akan segera 'go international', SMART pun tentu memiliki target yang tak tanggung-tanggung, 4 emas! Hingga pekan kedua Februari, hampir sebagian  besar guru pengajar enrichment telah memberikan pengayaan untuk masing-masing siswa didiknya. Dari kebanyakan mata bidang yang diperlombakan, guru pengajar SMP telah mencuri waktu start terlebih dahulu dibandingkan guru SMA. Terbukti dengan telah berjalannya kegiatan belajar mengajar (kbm) untuk seluruh mapel OSN yang diperlombakan.

Hingga saat ini, kegiatan enrichment yang telah berjalan belum diresmikan oleh PJ OSN, Ustad Ervan. Jadi, kegiatan yang diadakan oleh guru-guru pengajar OSN masih bersifat inisiatif.

Akan tetapi bila dilihat dari segi persiapan dibandingkan dengan sebagian besar sekolah yang juga mengirimkan kontingennya, SMART jelaslah kalah jauh. Beberapa sekolah telah melakukan persiapan secara intensif sejak 3-4 bulan lalu. Bahkan beberapa siswa telah mengirimkan kontingen-kontingennya ke perguruan tinggi sebut saja UI, ITB, UPI, dsb.

“Kekurangan SMART dari dulu adalah persiapan SMART yang masih kurang. Kalau melihat persiapan dari sekolah-sekolah lain, sekolah lain cenderung mempersiapkan perwakilannya dengan seabrek soal dan pengayaaan rutin yang dilaksanakan per harinya. Sementara itu, SMART masih mengandalkan pengayaan yang seadanya dengan interval yang tak tentu pula,” imbuh Kabul saat diwawancarai tim 12detik.

SMART masih belum terlambat! Masih tersisa setidaknya 2 bulan sebelum pergelaran ajang tersebut dimulai. Dan dengan sisa waktu yang sedikit itu, akankah SMART berhasil membawa kontingennya dalam meraih emas keduanya?

+DUABELASDETIK - RIZKY AGUNG K.-

Comments