Kesibukan Tim OSP SMART Ekselensia di Penghujung Mei


PERJUANGAN para punggawa OSK SMART Ekselensia telah ditentukan. Dari sekian banyak kontingen yang dikirim oleh SMA SMART Ekselensia, sebanyak 4 pasukan berhasil lolos ke babak berikutnya. Sontak pengumuman ini membuat para pemenang menjadi bersyukur dan terharu. Semua berbahagia. Nama-nama siswa asal 'SMART Ekselensia' kembali menghiasi deretan nama-nama delegasi Bogor untuk OSP di Bandung mendatang. Mereka harus mempersiapkan fisik dan mental sepenuhnya agar siap sedia dalam menghadapi OSP di Bandung, di minggu-minggu awal Juni mendatang.

Persiapan matang telah dipersiapkan oleh sekolah untuk mendukung para peserta OSP agar bisa masuk ke tingkat nasional. Sekolah mengizinkan para peserta OSP untuk dapat mengikuti bimbel (bimbingan belajar) oleh mahasiswa ITB di Karadenan, Cibinong. Bimbel ini difasilitasi oleh Pemerintah Kab. Bogor, supaya nantinya ada perwakilan Bogor yang mampu tembus OSN dan mengharumkan nama Bogor, juga nama sekolah asal.

Namun, beberapa kesulitan dialami oleh para peserta di penghujung Mei ini, mereka disibukkan dengan berbagai hal, seperti banyaknya tugas menumpuk ketiga ditinggal bimbel, ulangan harian menjelang UKK, proyek KISS yang harus sidang minimal bab 3, hingga proyek-proyek kelas seperti berjualan dalam materi surat niaga (bahasa Indonesia) dan proyek film kelas. Belum lagi ditambah kemungkinan pelaksanaan OSP yang bertepatan dengan pelaksanaan UKK yang membuat mereka harus mengikuti UKK susulan.

Dibutuhkan perencanaan waktu yang matang untuk dapat menyelesaikan tugas-tugas tersebut bersa-maan dengan memaksimalkan persiapan sebelum pelaksanaan OSP, kesibukan ekstra, serta fisik dan mental yang kuat.

Semoga kesibukan yang dialami oleh para perwakilan SMART untuk OSP ini terbalas setimpal dengan prestasi yang mereka capai. Sehingga akan kembali berbuah senyum kebahagiaan bagi mereka pribadi dan juga keluarga besar SMART.

Comments