Peresmian Program OneOnOneFriendship

SELASA (20/5) lalu, tim trashic angkatan 8 bersama beberapa siswa kelas 1 dengan didampingi beberapa ustadzah mengikuti undangan untuk menghadiri acara “Seminar Nasional Kebangkitan Karakter Bangsa” yang dilanjutkan dengan peluncuran program 1on1friendship. Acara tersebut dilaksanakan mulai jam 9 pagi hingga zuhur.

Sesi pertama adalah seminar “Karakter Bangsa Indonesia dalam Nuansa Keagamaan” oleh Pak Haidar Bagir, Ph.d yang banyak membandingkan Indonesia dan negara Muslim lainnya dengan negara-negara non-Muslim. Sesi kedua oleh Bu Etin Anwar, Ph.d. yang merupakan founder acara ini dengan tema “Memupuk Karakter Keunggulan, Kepedulian, dan Pengabdian”. Beliau juga pernah hadir dalam acara penandatanganan MoU di SMART. Beliau banyak menekankan betapa pentingnya keunggulan, kepedulian, dan pengabdian yang baik terhadap negara. Lalu sesi ketiga dengan tema “Perlunya Pendekakan Baru dalam Pendidikan Karakter” oleh Pak Dr. Budi Munawar Rahman. Beliau mengatakan bahwa pendidik jangan lagi menggunakan cara mendidik yang lama karena sudah tidak lagi efektif untuk pelajar zaman sekarang.

Sesi kedua merupakan peluncuran program dari 1on1friendship dengan tema utamanya hubungan tanpa mengenal batas oleh seorang pastor yang bernama David. Pastor tersebut pernah berteman dengan seorang imam masjid di Uganda. Mereka sering berdiskusi mengenai masalah yang dihadapi dunia, perang dingin antara umat Islam dengan Kristen. Acara 1on1friendship ini pun mengundang sang pastor untuk membahas hal ini bersama Shalahudin Kafrawi, Ph.d, seorang ahli filsafat Quran dan co-founder acara ini. Sesi ini juga dihadiri oleh salah seorang penulis, yaitu Irfan Amalee yang diundang untuk menjadi moderator pada sesi ini. Acara berlangsung dengan sangat seru karena para pembicara yang menyampaikan temanya dengan sangat menarik dan respon dari audiens yang tak kalah baik.

+DUABELASDETIK - M. FATIH DAFFA-

Comments