Bermain dengan Jarum dan Benang

Mendidik kemandirian (Vikram/DBD)
SEMUA manusia memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun untuk membentuk kekurangan itu menjadi sebuah kelebihan hanya membutuhkan kerja keras dan berlatih dengan giat, serta dibutuhkan doa yang menjadi sebagai pelengkap, tanpa doa semua tidak akan berjalan dengan baik. SMART EI adalah sekolah untuk mengasah potensi diri siswanya dan membentuk kekurangan menjadi sebuah kelebihan yang akan menghasilkan kekuatan.

Kegiatan tambahan diperlukan siswa untuk melatih diri. Menjahit, menyulam, dan merajut bukan hanya bisa dilakukan oleh kaum perempuan saja. Sehingga SMART EI membuat sebuah tempat untuk kegiatan tambahan bagi siswa yang ingin bisa menjahit pakaian dan sebagainya.

Kegiatan menjahit ini diadakan dua kali seminggu dengan diajarkan oleh sang guru Ustazah Ayuni Dewi,  yang ahli dalam bidang kerajinan tangan. Klub menjahit ini sudah menghasilkan beberapa karya seperti baju, celana, seprai, dll.

Saat pertama masuk ke dalam klub menjahit ini, siswa harus memberikan tujuannya dalam mengikuti kegiatan tersebut. Lalu siswa dikenalkan semua tentang menjahit. Mulai dari mengenal mesin jahit, lalu menjahit dengan tangan, barulah diajarkan menjahit sebuah karya dengan mesin jahit. Awalnya sih cukup sulit untuk menjahit. Karena tangan siswa belum terbiasa dengan mesin jahit. Perlu kesabaran dalam belajar menjahit untuk. mampu menangkap hal-hal yang disampaikan.

+DUABELASDETIK -M. VIKRAM MAKRIF-

Comments