"Kerja Sosial Yuk!"

SABTU (14/6) pagi, siswa angkatan 10 melakukan kerja sosial yang dikomandoi oleh Ustad Bukhori, wali asrama mereka. Kerja sosial ini dilaksanakan di Masjid Nurul Huda, sebuah masjid yang terletak di utara sekolah SMART Ekselensia.

Mereka berangkat sekitar pukul 08.30 dengan membawa alat-alat kebersihan. Setelah tiba di lokasi, sangat disayangkan para pengurus masjid tersebut sedang sibuk bekerja, sehingga Ustad Bukhori memutuskan untuk melakukan kerja sosial tersebut hanya bersama angkatan 10.

Sempat ada kontroversi karena masjid tersebut katanya sudah didatangi oleh angkatan 9. Hal ini membuat sebagian siswa angkatan 10 mengusulkan untuk pindah ke masjid lain. Tanpa banyak bicara, beberapa siswa berpindah ke masjid di sekitar masjid Nurul Huda. Namun setelah Ustad Bukhori bertanya kepada Ustad Sriyono, ternyata angkatan 9 melaksanakan kerja sosial di masjid lain. Begitu tahu ada yang pindah ke masjid lain, Ustad Bukhari memanggil kembali para siswa untuk kerja sosial di masjid ini.

Siswa angkatan 10 telah dibagi dalam beberapa kelompok. Masing-masing kelompok mendapatkan tugas membersihkan bagian yang berbeda. Kerja sosial ini berlangsung selama 90 menit. Melenceng 30 menit dari waktu sebelumnya yang sudah direncanakan. Seharusnya selesai pada pukul 09.30, pada akhirnya selesai pada pukul 10.00. Kerja Sosial ini diakhiri dengan pembagian minuman dan makanan pada seluruh siswa angkatan 10.

+DUABELASDETIK - FAJR-

Comments