Pangkas Rambut Jelang Ramadhan 1435 H

Dok. DompetDhuafa.org
PADA Ahad (15/6) lalu, Dompet Dhuafa mengadakan pangkas rambut untuk 1.435 anak yatim di 10 kota di Indonesia. Tema yang diangkat "Cut The Badness, Grow The Goodness" sebagai ajakan menghilangkan keburukan diri saat memasuki Ramadhan. "Acara pangkas rambut ini juga menjadi unik makanya menarik sebagai pemancing daya tarik Ramadhan di tengah hiruk pikuk Pilpres dan Piala Dunia 2014," kata Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini.

Sebanyak 453 anak yatim dan dhuafa dipangkas rambutnya oleh 50 pemangkas rambut dari Jhonny Andrean School and Training di pelataran parkir gedung Indosat Jakarta. Selain di Jakarta, acara ini juga diadakan di 10 kota besar di Indonesia selama 3 hari (15, 21-22/6).

Acara tersebut turut dimeriahkan oleh tim trashic SMART Ekselensia angkatan 9. Tim yang beranggotakan 7 orang tersebut membawakan beberapa lagu dengan menggunakan barang-barang sampah seperti panci, jerigen, botol, dll. Penampilan mereka pun disambut meriah oleh anak-anak yatim yang sedang menunggu giliran untuk dipangkas rambutnya. 

Selain penampilan dari tim trashic, acara pangkas rambut massal tersebut turut dimeriahkan juga oleh beberapa penyanyi cilik ibukota. Para penyanyi cilik tersebut mengenakan pakaian yang terbuat dari plastik dan potongan koran yang telah dirangkai menjadi gaun yang indah. Acara yang dimulai pukul 08.30 WIB tersebut pun berjalan dengan lancar.

-M. IQBAL RIFQI A.-

Comments