Rihlah ke Taman Matahari Cisarua

KAMIS (26/6), siswa angkatan 7 SMART Ekselensia Indonesia melakukan rihlah mentoring tahunan ke Taman Matahari Cisarua, Bogor. Rihlah ini dilaksanakan sebagai bentuk atas keberhasilan siswa angkatan 7 dalam mengadakan acara bakti sosial yang dilaksanakan di Ponpes Darussunnah Iwul. Dalam bakti sosial dengan tajuk “Berbagi Ceria Bersama Sahabat Yatim” tersebut, siswa angkatan 7 menyalurkan bantuan berupa seperangkat alat tulis, mengadakan games, serta menyalurkan buku dari Komunitas Filantropi Pendidikan.

Dana rihlah mentoring yang dimiliki siswa angkatan 7 adalah sekitar 2,5 juta rupiah. Dana ini harus mencukupi untuk keperluan bakti sosial dan rihlah mentoring. Karena itu, siswa angkatan 7 melakukan penggalangan dana untuk bakti sosial agar dana rihlah dapat tercukupi.

Rihlah mentoring pun terlaksana pada hari Kamis (26/6) lalu. Rencana awal rihlah adalah pantai Carita yang terletak di Anyer. Tetapi niat tersebut harus diurungkan karena mobil sekolah yang “sudah uzur” kondisinya, serta trek perjalanan jauh dengan jalanan yang rusak. Belum lagi waktu untuk menempuh perjalanan tidaklah sedikit.

Walaupun akhirnya arah tujuan rihlah diubah ke Taman Matahari, nyatanya tidak mengurangi semangat dan kegembiraan para siswa. Setidaknya ada banyak wahana di Taman Matahari yang dikunjungi oleh angkatan 7, semuanya semata-mata ditujukan untuk mengurai penat para siswa selama liburan di asrama.

+DUABELASDETIK - ROFI MUHAMMAD NUR A.-

Comments