Buka Bersama 1435 H

Buka bersama ..!
Alhamdulillah, sebentar lagi. Adu … hh!
Kata-kata di atas adalah yel-yel yang diberikan MC bukber (Buka Bersama) untuk menyemangati para siswa, tamu, dan karyawan yang menjadi peserta “Buka Bersama 1435 H” pada hari Jum'at (11/7) lalu. Acara yang diprakasai oleh siswa kelas 4 (XI) SMART Ekselensia ini berlangsung dengan lancar. Di dalam acara ini juga diiringi dengan pemberian santunan dan beberapa peralatan sekolah kepada 20 puluh anak yatim yang berada di sekitar Bumi Pengembangan Insani (BPI).

Performa nasyid angkatan 8 (Dok. Panitia Bukber 1435H)
Acara bukber ini dimulai pada pukul 16.30 sore dengan memanfaatkan kantin sebagai tempat pelaksanaanya. Acara ini merupakan salah satu bagian dari proyek kegiatan POSBA (Pekan Orientasi Siswa Baru) SMA SMART Ekselensia. “Persiapan acara ini dimulai pada hari Senin dengan pembagian kelompok kepanitiaan, lalu mulai mengumpulkan dana pada hari Selasa hingga hari Kamis. Kami mencari dana sumbangan dengan mengajukan proposal yang telah kami buat ke kantor-kantor jejaring di sekitar lingkungan BPI dan memberikan amplop kepada para karyawan agar turut menyumbangkan dana. Kemudian kami mulai mencari anak yatim di sekitar SMART EI untuk mendapatkan santunan tersebut. Akhirnya terkumpullah 20 anak yatim dari 5 RT yang berada di sekitar SMART EI,” ujar Kabul selaku ketua panitia bukber.

Acara ini dipimpin oleh 2 MC, yaitu Widan Khoirul Anam—siswa kelas 4, dan Kak Fauzan dari Beastudi Indonesia. Selain itu ada juga hal yang menarik dalam acara ini, yaitu penampilan nasyid dari kelas 4 dan juga nasyid dari Beastudi Indonesia. Acara ini memang selalu diadakan setiap tahun di BPI melalui POSBA SMA untuk mempersatukan dan bersilaturahmi sesama penghuni BPI. Acara ini juga diisi dengan pemberian tausyiah oleh Ust. Syafe'i, yang merupakan mantan guru PAI di SMART EI yang kini mendapatkan amanah di Makmal Pendidikan.

“Acara buka bersama ini sangat bermanfaat bagi kita semua. Saya sebagai Kepala Desa Jampang berterimakasih karena telah memberikan bantuan kepada anak-anak yatim di desa kami. Dan juga acara ini dapat digunakan sebagai sarana silaturahmi. Semoga acara ini dapat berlangsung lagi ke depannya,” potongan kata sambutan Pak Wawan yang saat ini menjabat sebagai Kepala Desa Jampang.

Dengan diadakannya acara bukber ini, maka berakhirlah acara POSBA SMA tahun ajaran 2014/2015. Kemudian acara ini dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan diiringi pembagian doorprize kepada karyawan dengan mengambil nomor undian dan memanggil nomor yang sama dengan nomor yang telah diundi. Hadiahnya juga beragam, mulai dari buku catatan, kaligrafi kulit, hingga tas sekolah.

Acara belum selesai sampai di situ karena setelah sholat maghrib berjama'ah di Masjid Al-Insan, acara dilanjutkan dengan makan malam bersama.

+DUABELASDETIK - YANI AL-RISQI- 

Comments