Khataman Al-Quran 17 Ramadhan

HARI Kamis (17/7) yang bertepatan dengan tanggal 20 Ramadhan 1435 H, asrama SMART Ekselensia Indonesia mengadakan acara Khataman Alquran yang dikoordinasikan langsung oleh tim SDS. Kegiatan ini berupa proses simbolisasi pengkhataman kegiatan tilawah Al-Quran yang telah diusung SDS sebelumnya setiap selesai salat wajib. Walau demikian, Ustadz Yasyfi sebagai pembina SDS berharap siswa masih tetap bersemangat untuk terus bertilawah karena diharapkan siswa dapat mengkhatamkan Al-Quran minimal dua kali hingga Ramadhan berakhir.

Prosesi khataman Al-Quran selepas maghrib (Dok. Asrama)
Kegiatan khataman berlangsung seusai salat Tarawih di masjid Al-Insan SMART. Teknisnya, sebanyak 20 orang dengan ke-khatam-an tertinggi akan duduk di shaf terdepan menghadap siswa, lalu memimpin tilawah Al-Quran mulai dari surat Al-A’la hingga An-Nas. Dua puluh orang ini juga dipimpin oleh 2 orang siswa yang  tilawahnya paling banyak, yakni Muhammad Zulkifli dari kelas XII-IPA serta Fajar Cici Mulyana dari kelas 3 yang keduanya sama-sama telah mengkhatamkan Al-Quran sebanyak tiga kali.

Seperti biasa, kegiatan diawali dengan sambutan dari Ustadz Aidil Azhari selaku Kepala Asrama, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan inti yakni pengkhataman Al-Quran. Acara ditutup dengan penyerahan penghargaan kepada Muhammad Zulkifli dan Ahmad Fajar Cici Mulyana sebagai siswa yang paling banyak tilawahnya.

-ROFI MUHAMMAD NUR A.-

Comments