Quantum Learning, Kegiatan Wajib Siswa SMART

QUANTUM Learning adalah program yang wajib diikuti oleh siswa baru SMART Ekselensia sebagai matrikulasi sebelum memulai kegiatan belajar mengajar (KBM) versi SMART yang di beberapa bagian berbeda dengan sekolah lain pada umumnya. Di dalamnya terdapat 4 materi inti yang perlu dipelajari para siswa, yakni Easy Writing, Speed Reading, Mind Mapping, dan SMS (Super Memory System).
Jumat (11/07), SMP SMART Ekselensia kembali mengadakan Quantum Learning untuk siswa baru angkatan 11. Tidak seperti biasanya, pada Quantum Learning kali ini, SMART mengandalkan beberapa siswa kelas 5 sebagai guru pengajar Quantum Learning. Meski begitu, kelas 5 tetap harus mengikuti konsep materi yang akan diajarkan yang telah ditetapkan oleh Ustadz Ahmad Sucipto sebagai Panitia Quantum Learning. Hari Jumat (11/07), agendanya adalah pengenalan singkat atau intermezzo mengenai Quantum Learning yang dijelaskan oleh Ustadz Ahmad Sucipto serta materi pertama berupa Mind Mapping.


Quantum Learning yang diadakan berpusat di Masjid Al-Insan SMART Ekselensia ini berlangsung selama empat hari termasuk Jumat sebelumnya, kemudian Senin, Selasa dan Rabu. Setelah itu, Quantum Learning disambung dengan pengenalan mengenai Arabic Fun, English Fun, serta Quranuna. Dengan berakhirnya Quantum Learning. harapannya agar selanjutnya siswa baru angkatan 11 dapat mempelajari materi yang diajarkan di SMART dengan baik.

Comments