Regenerasi Tim Ensamble dan Tim Saman

SMART Ekselensia Indonesia adalah sekolah yang memiliki banyak prestasi. Tak hanya di bidang akademik saja, namun juga bidang non-akademik yang sudah banyak yang mendapatkan kejuaraan dan penghargaan. Salah satu bidang non-akademik yang digeluti oleh sekolah ini adalah adanya tim musik 'Ensamble' juga adanya tim Saman, salah satu tari tradisional di Indonesia yang berasal dari Nanggroe Aceh Darussalam. Tim 'Ensamble' dan tim Saman SMART Ekselensia Indonesia sudah sangat bepengalaman untuk tampil di berbagai acara, mulai penampilan di acara tingkat regional, even-even akbar lembaga eksternal, hingga acara yang digelar oleh Dompet Dhuafa. Pada beberapa kesempatan juga, tim Saman dapat meraih prestasi dari lomba yang diikuti.

Tim musik 'Ensamble' sudah terbentuk sejak dari angkatan ke-3, dan pada tahun ini akan kembali meregenerasikan anggotanya. Regenerasi tim Ensamble dari yang sebelumnya terdiri dari angkatan 7 dan angkatan 8, akan segera dilaksanakan setelah Idul Fitri 1435 H menuju ke anggota angkatan 8 dan angkatan 9. Seleksi yang ketat akan dilaksanakan demi keutuhan serta kekompakan tim dari awal generasi hingga akhir. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi peristiwa pengunduran diri anggota yang menyebabkan terganggunya latihan Ensamble.

Perekrutan anggota baru juga akan segera dibuka setelah Idul Fitri 1435 H untuk tim Saman. Tim Saman nantinya akan berisikan siswa angkatan 10. Proses perekrutan tim Saman tentunya akan diimbangi dengan penambahan variasi dalam tari Saman. Tim Saman saat ini sudah mengalami perkembangan pesat sejak terbentuk pertama kali pada 2012. Banyak prestasi yang turut diraih tim Saman SMART Ekselensia dari tahun ke tahun.

-ARZAQ TAHARA FITWANTYO-

Comments