Adu Kreasi Sayembara Logo KPUR

DI penghujung kepengurusan OASE periode 2013-2014, maka akan pula bergantingnya kepengurusan siswa dalam keorganisasian. Begitu juga KPUR di SMART.

KPUR atau Komisi Pemilihan Umum Raya di tahun 2014 ini melakukan gebrakan dengan pembuatan logo resmi sebagai tanda bukti keikutsertaan KPUR dalam penyelenggaraan PEMIRA atau Pemilihan Umum Raya. Kongres OASE beserta pengurus di dalamnya mengadakan lomba “Sayembara Logo KPUR” kepada siswa SMART Ekselensia dalam pencarian logo baru KPUR yang akan dipakai di tahun tahun seterusnya. Tujuan diadakannya lomba ini selain dalam pencarian logo tetap KPUR, juga sebagai ajang dimana seluruh siswa berkreasi menuangkan idenya dalam pembuatan logo.

Sayembara yang didadakan oleh Kongres OASE ini diketuai oleh Muhibuddin, siswa kelas XI-IPA SMART Ekselensia. Lomba dimulai pada hari Senin (11/08) dengan pembukaan yang disampaikan oleh Muhib di depan lapangan upacara. Dengan menjelaskan teknis dan persyaratan perlombaan. Teknis yang ada dalam perlombaan ini adalah logo memiliki makna dari unsur yang dimaksud, serta dapat mengandung tujuan dari KPUR. Untuk persyaratan dalam perlombaan ini, peserta lomba minimal individu dan maksimal 2 orang.

[post_ad]Hari pengumpulan diakhiri pada hari Jumat (15/08). Dari beberapa siswa yang mengumpulkan logo, akan diambil 3 terbaik dan akan mempresentasikan karyanya di depan lapangan apel pada hari Jumat (22/08) untuk menguatkan hasil yang diperoleh dari karya setiap peserta. Dan nama-nama siswa yang memperoleh 3 terbaik tersebut (dari peringkat 3 ke 1) adalah Muhammad Fajar dan Firman Mursal, Mufid Muhyiyudin, serta Johan Ferdian Juno.

Jumat (22/08), tiba dimana waktunya kepada para finalis untuk mempresentasikan karya logonya di depan khalayak SMART. Setiap siswa dan guru diberikan kertas oleh Kongres OASE dan mengisikan nama atau nomor urut tampil peserta, berikut nomor urutnya;

1. Johan Ferdian Juno Rizkinanda,
2. Mufid Muhyiyudin,
3. Firman Mursal dan M. Fajar (terlebih dahulu gugur),

Penghitungan dimulai dari hari Jumat (22/8) hingga diumumkan hasil dari pemenang lomba logo pada apel pagi hari Selasa (26/8). Para pemenang mendapatkan sertifikat serta kaos sebagai merchandise dari Kongres OASE. Logo yang dibuat oleh pemenang (peringkat 1 pilihan siswa) akan digunakan sebagai logo KPUR permanen.

Berikut hasil dari penghitungan suara:
1. Mufid Muhyiyudin : 166 suara,
2. Johan Ferdian JR. : 36 suara.

Semoga dengan adanya logo tetap KPUR, cita-cita siswa SMART untuk dapat memiliki pemimpin yang sesuai dengan harapan tercapai.

+DUA BELAS DETIK - AHMAD ILHAM AKBAR-

Comments