Program Asrama Meriahkan Idul Fitri 1435 H

TIDAK selamanya ber-Lebaran di asrama itu membosankan. Sebagai asrama yang menerapkan kebijakan Mudik alias Pulang Kampung setiap Januari, asrama SMART Ekselensia tidak membiarkan siswa didiknya menjalani Idul Fitri di asrama secara mellow. Maka daripada itu, pihak asrama telah mempersiapkan program apa saja yang akan mendampingi siswa selama liburan Lebaran tahun ini.

Dok. Asrama SMART EI
IZIN KELUAR KHUSUS LEBARAN
Izin keluar adalah waktu khusus dimana siswa SMART Ekselensia dapat menggunakan kesempatan waktu luang yang ada untuk keluar dari lingkungan SMART. Pada Lebaran kali ini, pihak asrama memberikan izin selama 7 jam bagi siswa untuk beraktivitas di luar 'pagar'. Namun kebanyakan siswa menggunakannya untuk melakukan jelajah dunia maya atau berbelanja di Parung, Bogor, bahkan hingga Tanah Abang. Izin diberikan sebanyak 5 kali dan dimulai pukul 8 pagi dan berakhir pukul 15 sore.

NONTON BARENG
Acara ini dilaksanakan setelah ibadah sholat Isya. Bertempat di Aula SMART Ekselensia, para siswa dihibur dengan tontonan film animasi 3D Rio dan film religi 99 Cahaya di Langit Eropa. Selain itu, ada juga penyelesaian film Omar yang belum selesai diputar (30 episode) selama ngabuburit Ramadhan 1435 H.

Prosesi kajian di Masjid Al-Insan (Dok. Asrama SMART EI)
KAJIAN ISLAM
Dimotori oleh Ustadz Wildan Hakim dan Ustadz Ahmad Sucipto, Kajian Islam Lebaran membahas mengenai keberadaan Dajjal. Topik ini sangat menarik hingga membuat siswa antusias untuk mendengarkan ceramah.

+DUA BELAS DETIK - JOHAN FJR-

Comments