Berakhirnya OASE Masa Bhakti 2013/2014

Abdul Basit/OASE
KONGRES OASE pada hari Sabtu (06/08), telah melaksanakan Sidang Laporan Pertanggungjawaban untuk OASE. Pada tahun ini, Kongres OASE membuat sebuah perbedaan besar terhadap Sidang LPJ dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Kongres OASE telah mempersiapkan Sidang LPJ OASE dengan matang supaya berjalan dengan resmi dan terstruktur rapi. Sekitar 3 hari sebelum pelaksanaan sidang, Iqbal Rifqi―ketua Kongres OASE, telah melakukan rapat khusus untuk keberlangsungan Sidang LPJ.

[post_ad]Pelaksaanaan sidang yang dilaksanakan di Aula SMART Ekselensia itu dihadiri oleh 70 orang yang terdiri dari sekitar 85% pengurus OASE, seluruh pengurus Kongres OASE, pembina OASE, beberapa guru, serta sempat hadir pula beberapa siswa kelas 2 yang ikut menyaksikan jalannya sidang. Mulai sekitar pukul 09.15 WIB, sidang berlangsung hingga hampir masuk waktu zuhur tiba. Sidang berakhir dengan terciptanya keputusan akan diterima LPJ OASE dengan 26 catatan dan 3 syarat yang harus terpenuhi. Catatan-catatan tersebut bersumber dari keterlaksanaan setiap program kerja OASE Masa Bhakti 2013/2014 yang dipaparkan langsung oleh Presiden OASE, M. Reza Alamsyah.

Abdul Basit/OASE
Ilham, Ketua Sidang II mencatat ada sekitar 33 program kerja OASE yang direncanakan di awal masa bhakti OASE, namun hanya sekitar 18 program kerja yang dinyatakan sukses terlaksana dan 15 program yang batal dilaksanakan. Keberhasilan yang hanya mencapai 55% tersebut dibarengi berbagai syarat yang diharuskan dipenuhi. Salah satunya ialah kelalaian panitia SMART Futsal League yang harus merampungkan Liga Futsal SMART itu dalam tempo satu minggu setelah hari pelaksanaan Sidang LPJ berlangsung. Juga dengan pembukuan LPJ serta penyerahan laporan keuangan umum OASE Masa Bhakti 2013/2014.

Setelah presentasi oleh Presiden OASE usai, berlanjut ke sesi tanya-jawab antara Kongres OASE, terhadap Presiden OASE. Pertanyaan yang dilontarkan dijawab oleh presiden bersama punggawanya. Tak lupa, peserta sidang pun diperbolehkan untuk bertanya.

Abdul Basit/OASE
Berbagi keputusan yang telah tercipta dipatenkan langsung oleh Ketua Sidang I, Dedi Yudi Rahadi dengan mengetok palu sidang sebanyak 1 kali. Sidang LPJ OASE Masa Bhakti 2013/2014 diselesaikan oleh Farhan Aziz, selaku MC. Sidang tersebut juga dilengkapi dengan penyayian lagu Indonesia Raya serta Mars SMART Ekselensia pada awal acara.

Sidang diakhiri dengan saling bermaafan antar pengurus OASE, juga dilengkapi dengan sesi foto bersama. Para pengurus OASE tentunya telah lega akan finalnya amanah yang telah diemban setahun kebelakang. OASE Masa Bhakti 2013/2014 juga sangat mempengaruhi kegiatan-kegiatan eksternal SMART, salah satunya ialah dengan suksesnya program Semarak OASE 2014, atau yang disingkat sebagai SO2014 pada Februari lalu. Hal ini berarti kepengurusan OASE sudah seharusnya berpindah tangan. Harapan besar juga pastinya disematkan pada calon pengurus OASE mendatang. (ARZAQ)

+ DUABELASDETIK  - ARZAQ TAHARA F.-

Comments