SMART Ekselensia Terpilih Sebagai Peserta HSEEC 2014

SENIN (15/9), beberapa siswa kelas 4 (baca: tim hemat energi) menghadiri acara peluncuran Home and School Energy Efficiency Champions (HSEEC) 2014 di Balai Sarbini, Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Namun sebelum berangkat, mereka membuat yel-yel yang akan ditampilkan di Balai Sarbini.

Ketika di perjalanan, tim hemat energi sempat tersesat menuju ke Balai Sarbini dikarenakan informasi lokasi yang kurang jelas. Lantas, mereka pun bertanya pada pihak keamanan Balai Sarbini. Seusai mendapatkan informasi, mereka pun bergegas menuju ballroom tempat acara pembuka-an HSEEC diadakan.

Ketika baru tiba di Balai Sarbini, mereka diberikan kaos, pin, dan tanda pengenal oleh panitia HSEEC 2014. Alasannya, untuk memperjelas identitas mereka sebagai Energy Warrior (pahlawan energi). Tak lama kemudian, acara dimulai dengan penampilan beberapa tarian ada Nusantara. Mulai dari Tari Saman, Tari Kipas Nirmala, serta paduan suara.

Dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan kompetisi HSEEC 2014 secara resmi oleh pihak Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Setelah acara pembukaan usai, setiap sekolah diminta untuk menampilkan kebolehannya dalam membawakan yel-yel masing-masing. Ketika giliran tim hemat energi SMART tiba, mereka mendapatkan apresiasi yang meriah atas yel-yel yang ditunjukkan.

Acara peluncuran HSEEC 2014 berakhir, mereka kemudian diajak oleh Ustadz Agus Nur Ihsan ke Bundaran Hotel Indonesia (HI) untuk meramaikan acara Dompet Dhuafa perihal School for Gaza (sekolah untuk Palestina). Acara berlangsung meriah dan diakhiri dengan pelepasan balon secara bersamaan.

+DUA BELAS DETIK - YUDI, HAIDAR HILMI, & ADE PTP.-

Comments