"Tri Bal Age" dan Kemenangan Tunggal Kontingen SMART EI

"Yah semuanya silahkan kunjungi kami berdiri toko hantu," kata seorang MC.

Sabtu-Minggu (21-22/9), SMART Ekselensia kembali mengutus kontingen dengan untuk mengikuti lomba LCC, quick n' smart, Khitobah, MHQ, dan Storytelling yang berlangsung di Darul Quran Pondok Pesantren 'an (OSDQ) di Gunung Sindur, Kab. Bogor. Wonderkind adalah nama acara yang bertajuk "Tri bal Age" dan terdiri dari 7 cabang perlombaan untuk siswa sekolah SMP di Bogor Raya.

Pada Sabtu (21/9), sebanyak 11 siswa pergi ke sekolah asrama SMART EI Darul Quran untuk mengikuti 3 cabang lomba, yaitu LCC, Khitobah dan MHQ. Para siswa tampak siap untuk mengikuti kompetisi yang diadakan. Memang, 'utusan' SMART EI telah mempersiapkan sejak lama. Pada kompetisi cabang LCC, SMART diwakili oleh Azzam, Daffa, dan Iqbal berhasil menang telak dan tim memenangkan 1 MHQ, para utusan SMART EI mengalami kesulitan ketika diminta untuk menghafal dua bab untuk SMP, dan 3 bab untuk sekolah tinggi. Beruntung mereka memiliki pembacaan 'tabungan' dari mata pelajaran Quran. Meski begitu, mereka tidak saingan kurang intens, sehingga piala tidak jatuh ke tangan mereka.

Beralih pada ras khitobah, dalam lomba ini SMART EI kendala tim. Karena persiapan kurang matang, dan dasar bahasa Arab jauh lebih kecil dari sekolah lain, SMART EI khitobah tim gagal untuk mengambil kemenangan.

"Alhamdulillah, lomba ini berjalan dengan baik, itu ada sedikit masalah. Insyaallah, pada pengumuman besok saya akan mendapatkan hasil terbaik," kata Ade, peserta EI SMART khitobah.

Hari berikutnya sudah waktunya untuk bercerita tim dan cepat dan menghitung SMART EI untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam hal Wonderkind Festival. "Pada hari itu, kami disambut dengan begitu meriah dari bilik kreatif OSDQ siswa.Diantaranya ada bilik sains, booth cinta, toko hantu stan, stan produk Unilever, dll .. Tepat pukul 08:00, ras mendongeng dan cepat dan jumlah dimulai. Semua peserta ke lokasi lomba sambil mempersiapkan diri masing-masing. Sekitar 30 menit berlalu, tim cepat dan menghitung SMART EI selesai lomba, begitu pula cerita tim telah dilakukan. Akhirnya, mereka beristirahat sambil membagikan selebaran nusantara Humaniora Olimpiade 2014 Setelah makan siang, mereka menunggu pengumuman pemenang dan berkenalan dengan siswa SMART 1 Bogor.

Pengumuman pemenang akhirnya meledak. Pada saat ini SMART hanya dapat membawa piala, juara 1 LCC Wonderkind Harapan Festival 2014 hasil lomba dapat memotivasi siswa lain untuk dapat mempersiapkan SMART balapan dengan sebanyak mungkin.

+DUABELASDETIK - AHMAD SENOAJI & M. IKROM AZZAM-

Comments