Asap Pabrik Ancam Kesehatan Siswa

"PADAHAL masih pagi (sebelum shubuh), tapi udah ngepul asap begitu saja!" protes dari siswa kelas 3 yang enggan disebutkan namanya.
Beberapa hari terakhir, SMART Ekselensia tengah bermasalah dengan salah satu instansi yang terletak di utara komplek SMART. Pasalnya, instansi tersebut melakukan aktivitas yang secara tidak langsung membahayakan kesehatan penghuni Bumi Pengembangan Insani (BPI) umumnya, dan siswa SMART khususnya.
"Sebelumnya area (lokasi gedung) tersebut merupakan tanah kosong. Namun kemudian digunakan sebagai gudang logistik. Tetapi kok malah bertransformasi jadi pabrik?" tanya siswa yang minta dianonimkan.
Pabrik kecil-kecilan yang muncul di tengah permukiman tersebut menjalankan aktivitasnya mencemari udara yang biasa dilakukan pada siang hingga petang hari.  Seperti yang terjadi pada Sabtu (18/10) siang, asap pabrik berwarna hitam mengepul mencemari udara dan terbawa angin hingga masuk area BPI.

Tidak hanya mencemari udara, debu asap pabrik pun mengotori masjid sehingga mengurangi kekhusyukan jamaah Masjid Al-Insan.

Hingga hari ini, pihak SMART Ekselensia telah melaporankan masalah ini ke pihak berwenang.

Asap pabrik masuk ke area BPI
Asap pabrik memasuki Masjid Al-Insan

Comments