Mematangkan OHARA 2014, Panitia Adakan Gladi Kotor

“ADUH, aku jadi panitia #OHARA2014 nih!” ungkap seorang siswa. “Udah sih, jalanin aja. Itu amanah. Amanah itu harus dilaksanakan.“ Begitulah dialog 2 orang siswa SMART Ekselensia saat terpilih menjadi panitia OHARA 2014.
Sekitar 80% kepanitiaan OHARA (Olimpiade Humaniora Nusantara) pada tahun ini dipegang oleh siswa SMART Ekselensia. Seluruh siswa yang menjadi panitia OHARA 2014, terlihat sangat sibuk menjelang pelaksanaan OHARA 2014. Panitia tidak hanya menyiapkan berbagai dokumen seperti proposal, surat undangan, ataupun brosur, akan tetapi panitia juga harus menyiapkan perlengkapan dan lain-lain.

Pada hari Jumat (17/10), seluruh pengisi acara OHARA 2014 mengadakan gladi kotor di aula SMART EI. Gladi kotor ini berlangsung dimulai pukul 13.00 hingga ashar dengan tujuan agar seluruh pengisi acara dapat mempersiapkan penampilan mereka dengan baik. Para pengisi acara pada OHARA 2014 adalah tim trashic kelas 3, tim Tari Saman kelas 2, tim silat, tim OVJ (Opera Van Jampang) kelas 3, tim stand up comedy kelas 4 dan tim akustik kelas 5.

Beberapa pengisi acara seperti Tim Saman masih terlihat kurang bersemangat dan belum kompak. Namun panitia pelatih, Ghifar memberikan semangat sehingga gladi kotor berlangsung ramai dengan canda dan tawa para panitia serta beberapa siswa yang hadir. Setelah gladi kotor selesai, siswa diperbolehkan untuk melakukan kegiatan persiapan OHARA 2014 yang lain.

Setelah solat isya, para panitia kembali melanjutkan persiapan OHARA 2014. Sayangnya, para panitia mengalami kendala karena listrik di BPI (Bumi Pengembangan Insani) mengalami masalah. Keesokan harinya, para panitia OHARA 2014 mengadakan technical meeting dengan perwakilan dari beberapa sekolah se-Jabodetabek. Pelaksanaan technical meeting tersebut bertempat di beberapa kelas di lantai 2 sekolah. “Alhamdulillah, technical meeting OHARA 2014 berjalan lancar,” ujar Mohammad Syawal, PJ lomba OVJ OHARA 2014.

+DUA BELAS DETIK - PUTRA R., LAZUDA RAMDHAN-

Comments