Semarak Oase 2015 : BOOST YOUR SPIRIT






Tak terasa kiranya perjalanan sang waktu. Rasanya baru beberapa hari yang lalu kampus SMART EI diramaikan oleh para peserta dari berbagai sekolah. Nyatanya hal itu akan kembali terulang beberapa hari lagi. Acara akbar Semarak OASE akan diusung kembali!



Acara tahunan yang kembali diselenggarakan oleh OASE (Organisasi Akademika Smart Ekselensia) akan dimulai beberapa hari lagi. Semarak Oase 2015 yang semula bernama ECF (English Competition Fair) yang hanya memperlombakan kemampuan dalam berbahasa Inggris ini rencananya akan digelar pada akhir pekan ini, 14-15 Maret 2015. Walau baru berjalan dua tahun terakhir, nyatanya tak mengurangi kinerja apik panitia yang dengan sigap mempersiapkan segala hal yang berhubungan dengan lomba. Tak ayal perlu persiapan dilakukan cukup lama untuk mensukseskan acara ini. Menurut salah seorang panitia, persiapan "kotor" telah dimulai sejak desember lalu.

Tahun ini OASE menyediakan tujuh lomba sebagai wadah bagi para peserta untuk berkarya dan berprestasi. Ketujuh lomba tersebut "datang" dari bebagai bidang. Sehingga pagelaran ini bernuansa ilmu sains, linguistik, artistik dan olahraga. Dari bidang bahasa dua lomba telah menunggu peserta yang siap bersaing yaitu Speech dan S-Factor. Lalu STOMP akan mengasah otak anda bagi anda pecinta sains. 3-D Wallmagz yang akan menguji tingkat kreativitas anda. Serta beberapa lomba lain seperti Jurnalistik, Futsal dan MHQ yang tak kalah berat persaingannya.

Acara akbar yang diketuai oleh M. Fatih Daffa ini telah membuka pendaftaran dari tanggal 26 Januari dan telah ditutup pada 8 Maret kemarin. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi antar pelajar secara sehat, produktif dan inovatif sehingga memunculkan generasi yang mampu berkarya dan berprestasi. Sesuai dengan tema yang fantastis "Boost Your Spirit" diharapkan dapat memberikan semangat yang membara bagi para peserta.

"Terinspirasi dari perjalanan luar angkasa menjadi sebuah filosofi untuk melejitkan pera pemuda," ungkap sekretaris Semarak Oase kali ini, Faisal Abdulah.

Acara yang direncanakan akan berlangsung selama dua hari ini merupakan sebuah ajang tingkat Jabodetabek dan Sukabumi dengan targetan peserta sebanyak 100-200 sekolah.

Selain itu kegiatan tahunan ini merupakan realisasi dari visi OASE yaitu "Eksis dan terkenal di sekolah luar" sehingga diharapkan OASE dapat lebih dikenal oleh publik. Cara ini diambil karena dianggap paling efektif karena dapt mengundang orang banyak dengan sebuah kegiatan yang menarik dan bermanfaat. Selain itu hal ini juga dianggap sebagai latihan bagi para panitia untuk menyelenggarakan sebuah acara besar yang melibatkan orang banyak, terutama dalam meberikan pengalaman untuk mengumpulkan dana dengan menawarkan program kepada sebuah instansi atau perusahaan. Tak ayal acara kali ini menantang panitia untuk mengumpulkan dana lebih dari 50 juta rupiah.

Melihat persiapan yang begitu melelahkan dari para panitia, tampaknya Semarak Oase kali ini akan berjalan dengan sukses. Aamiin...









 


 






+DUA BELAS DETIK -LapanBelas-

Comments